Desain Rumah Minimalis Type 36

Tren Desain Rumah Tipe Minimalis yang Tak Lekang Oleh Waktu

Rumah dengan desain minimalis tampaknya makin digemari saja saat ini. Terlebih, sebenarnya desain rumah tipe minimalis ini kebanyakan tak lekang oleh waktu sehingga Anda tak perlu ribet merenovasi ulang bila ingin mengikuti perkembangan zaman. Apa saja model rumah minimalis yang tak lekang oleh zaman yang bisa Anda tiru? Cek di sini!

  1. Rumah Minimalis dengan Warna Monokrom

Warna monokrom memang tak ada habisnya. Mau diletakkan di mana saja, tampaknya warna ini tetap memberikan sentuhan yang tak lekang oleh waktu. Itu dikarenakan warnanya yang simpel dan cocok dipadankan dengan apapun. Biasanya, warna fasad pada tren rumah minimalis akan digunakan pada segala segi rumah untuk memperkuat kesannya.

Bukan hanya pada bagian finishing saja, melainkan juga pada bentuk kusen, pintu dan jendela. Untuk lebih menarik, Anda bisa menggabungkannya dengan aksesn batu alam berwarna gelap atau terang. Ini akan menambah kesan manis pada desain rumah minimalis Anda.

  1. Rumah Minimalis dengan Batu Alam

Seperti yang sudah sempat disinggung, penggunaan aksen batu alam juga pilihan untuk rumah berdesain minimalis yang tak lekang oleh waktu. Tren dengan aksen batu alam ini bisa Anda gunakan di hampir setiap bagian rumah. Hanya saja, biasanya bagian paling menonjol yang menggunakan aksen ini ada pada bagian depan rumah.

Desain dengan batu alam ini bisa ditemukan pada dinding, pilar teras, lantai teras hingga pagar. Motif sederhana yang dimiliki batu alam ini adalah kunci keindahan dari desain ni. Apalagi, desain batu alam dengan penggunaan batu alam asli juga lebih awt dan tahan lama. Faktor inilah yang menjadi kunci kenapa desain ini terus bertahan.

  1. Rumah Minimalis dengan Finishing Kayu

Desain rumah minimalis dengan kayu juga menjadi tren yang tak lekan oleh waktu. Warna kayu memiliki kesan tersendiri yang membuatnya terlihat sangat menarik namun tetap sederhana. Biasanya, rumah dengan desain ini dicat dengan satu warna polos saja atau hanya dipelitur untuk mempertahankan warna aslinya.

Material kayu ini juga bisa Anda gunakan pada bagian rumah mana saja. Mulai dari shading jendela, rangka model kanopi, pintu garasi, pagar, railing balkon hingga anak tangga. Ukiran dan bentuknya yang tak rumit menambah kesan indahnya.

  1. Rumah Minimalis Geometris dengan Kesan Futuristik

Desain geometris juga menjadi pilihan desain untuk rumah minimalis yang tak lekang oleh zaman. Desain ini menonjolkan bentuk kubus atau bentuk geometris seperti trapesium yang tidak biasa. Model inilah yang menampilkan kesan futuristik pada rumah minimalis sehingga tidak menimbulkan kesan ketinggalan zaman yang cepat.

  1. Rumah Minimalis dengan Dominasi Pola Garis

Pola garis juga merupakan jenis desain yang tak lekang oleh waktu. Rumah minimalis dengan pola garis ini akan mempercantik tampilan rumah meskipun desain yang digunakan tidak rumit. Pola ini bisa Anda aplikasikan pada banyak tempat seperti di shading jendela, kanopi, railing tangga, pilar teras hingga pagar.

Materail yang bisa digunakan untuk desain pola garis juga banyak. Anda bisa menggunakan beton, bata merah, kayu, aluminium ataupun besi yang di-finishing dengan cat. Pola garis ini akan membuat rumah minimalis Anda terlihat lebih modern dan elegan.

Itulah beberapa desain rumah model minimalis yang tak lekang oleh waktu meski telah berdiri bertahun-tahun. Apa Anda tertarik untuk mengadopsi salah satu desain tersebut untuk rumah Anda? Tak masalah. Namun pastikan Anda memilih material yang tepat agar rumah Anda bisa bertahan lebih lama dan awet.

About: admin


shares