6 Lokasi Kuliner yang Harus Dicoba di Bandung

6 Lokasi Kuliner yang Harus Dicoba di Bandung

Bandung sampai sekarang masih jadi salah satu destinasi wisata favorit banyak orang, terutama mereka yang tinggal di Jakarta. Daya tarik Kota Parahiangan ini memang cukup banyak, bukan cuma soal keindahan alam dan kesegaran suasananya saja, tapi juga karena banyaknya variasi kuliner yang begitu menggoda.

Sudah tentu berkunjung ke kota ini akan membuat Anda mendapatkan dua kebahagiaan sekaligus, yakni liburan nikmat dan perut yang selalu puas menyantap makanan enak. Menariknya lagi, kuliner di Bandung sangat variatif. Anda bisa menemukan makanan khas, makanan kreasi baru, hingga berbagai cafe Instagramable yang masakannya enak-enak.

Perjalanan ke Bandung sendiri termasuk mudah Anda bisa menggunakan pesawat untuk perjalanan yang butuh waktu cepat dan jangan lupa untuk selalu mengecek status penerbangan Anda, atau bisa juga travel bis yang jauh lebih murah.

Pastinya begitu sampai di Bandung, jangan lupa untuk segera mengunjungi lokasi berikut ini dan mencicipi makanannya.

  1. Kalpa Tree Café

Coba datang ke Kalpa Tree Cafe yang ada di Jalan Kiputih, Ciumbuleit untuk menikmati kopi dan sajian lain di tengah udara yang segar. Jangan lewatkan pula untuk memesan makanan andalannya, seperti Nasi Goreng Kalpa.

Selain makanan, Kalpa Tree Café juga memiliki tempat duduk di tengah kolam yang Instagramable. Ini merupakan tempat duduk terbaik di seantero kafe, karena Anda bisa menikmati suguhan kuliner sambil memandang suasana segar di sekeliling.

  1. Café D’Pakar

Kalau Anda berada di daerah Dago, jangan lupa untuk mampir ke Cafe D’Pakar. Café yang cukup hits di kalangan pemuda-pemudi ini menyuguhkan pemandangan pegunungan yang asri nan sejuk, menu masakan yang ditawarkan di sini juga berupa masakan rumahan sehingga Anda akan merasa santai saat bersantap di Cafe D’Pakar.

  1. Dusun Bambu

Ini adalah lokasi kuliner lain yang menarik untuk Anda kunjungi, bersama teman atau keluarga. Dusun Bambu Family Leisure Park menyuguhkan pemandangan hijau khas Bandung yang dikemas secara apik dan menawan.

Di dalamnya terdapat 3 restoran berkonsep unik. Jika Anda ingin makan seperti dalam sangkar burung di pepohonan, kunjungilah restoran Lutung Kasarung. Lalu, jika Anda ingin merasakan sensasi makan di tepi danau, Anda bisa mencoba restoran Purbasari. Terakhir, Anda bisa makan sambil menikmati panorama pegunungan di restoran Burangrang.

  1. Goldstar 360 Café

Café yang satu ini punya konsep menarik yang bakal mengingatkan Anda pada bangunan serba putih di Santorini, Yunani.  Anda bisa menemukan hal menarik ini dalam rangkaian gua yang ada di lantai tiga gedung multifungsi Goldstar Sport Resto. Gua-gua yang terinspirasi Yunani ini menawarkan konsep yang berbeda (di luar rumah, di luar ruangan semi dan di dalam ruangan). Selain area café yang terbuka, Anda juga bisa menemukan Megas Lakkos – area café yang lebih pribadi dengan hiasan lampu biru; Korydallos – area terpencil dengan tema penjara, serta Stravomyti, Mykonos dan Petralona yang merupakan bagian tengah café dengan jendela kaca raksasa.

  1. Lereng Anteng

NamaLereng Anteng diberikan karena lokasi café ini di lereng Cimbuleuit dan diharapkan membuat pelanggan anteng. Café ini  terbagi menjadi beberapa bagian tempat, yaitu indoorsemi outdoor dan outdoor.

Adapun pada area Outdoor, Anda bisa menikmati menu Lereng Anteng sambil duduk di lereng tebing Pager Maneuh atau menggunakan tenda transparan. Pada semi outdoor, Anda bisa langsung melihat pemandangan bukit Punclut dilengkapi sambil duduk di bean bag. Sedangkan indoor dilengkapi merupakan area khusus tidak merokok.

Bagaimana, apakah Anda sudah siap ke Bandung?

About: admin


shares